Kamis, 08 November 2018

pengalamanku selama belajar teknologi perkantoran















 hello guys perkenalkan ni nama gue fransisca cindy kalian bisa panggil gue cindy atau sisca boleh lahh terserah enak nya apa, jadi gue sekolah di sekolah menengah kejuruan tepatnya di SMK STRADA DAAN MOGOT Tangerang, disini kalian bakalan nemuin 3 kejuruan yaitu:
  • ANIMASI
  • AKUNTANSI
  • ADMINISTRASI PERKANTORAN
nahh gue ngambil jurusan administrasi perkantoran disini kalian bakalan diajarin atau belajar tentang gimana?? bagaimana?? apa itu??? kantor semua pertanyaan kalian tentang dalam kantor bakalan terjawab setelah bersekolah disini, kantor gak seperti yang kalian pikir cuma surat-suratan sama perusahaan lain terus meeting trus dapet duit LOL kantor gak cuma itu dan masih banyak lagi fungsi dan arti dari kantor makanya kalian harus belajar dan sekolah disini.
okehh fokus lagi kepengalaman gue di DAMOS (DAan MOgot School) singkatan dari damos, gue sekarang kelas 10 di jurusan administrasi perkantoran. bicara soal fasilitas yang diberikan oleh sekolah ini apa??? kalian belom pernah dengerkan ada mini market di dalam sekolah hehe nahh di damos ini kalian bakal nemuin mini market di dalam sekolah tujuannya ada mini market didalam sekolah bukan semata-mata cuma biar anak-anak murid gak jajan diluar yakk mini market itu buat praktek kerja mereka anak-anak yang bersekolah di damos ada juga kantin yang dijaga oleh anak-anak akuntansi sebagai praktik kerja mereka.
hmmm apa lagi yaahh okeh sekarang gue bakalan bahas tentang ruang kelasnya, menurutb gue sebelum ruang kelas dikasih kipas juga sebenerny ud adem tapi sekarang ditambah kipas jadi tambah enak (buat tidur) wkawkawka bercanda guys.

Dimana kita praktek atau belajar disekolah yaitu di laboratorium administrasi perkantoran disini terdapat 2 AC dan juga terdapat 35 komputer yang dapat digunakan oleh siswa siswi belajar dan juga dilengkapi dengan jaringan internet yang memadai untuk kegiatan belajar mengajar.

saat kita masuk atau datang kita mengunakan fingerprint untuk mengabsen siswa siswi yang masuk, oiyah saking seru nya ngebahas apa yang ada di damos jadi lupa sama topik kita jadi kita fokus lagi yahh, karena gue anak administrasi perkantoran so pasti gue bakalan bahas tentang administrasi perkantoran. jadi pelajaran inti atau pokok yang kita pelajari di administrasi perkantoran adalah
  • Teknologi perkantoran
  • Kearsipan
  • Korespondensi bahasa Indonesia
  • Korespondensi bahasa Inggris
  • Administrasi umum
  • Simulasi Digital
pelajaran tersebut di naung oleh 3 guru pokok yaitu
  • Ma'am sofie
  • Mami nike 
  • Mr endi
buat kalian kalian yang kepo gmna sih perasaan pertama waktu gue masuk SMK so pasti deg deg an banget yaa. ketika lu harus nyesuain diri lu dilingkungan baru lu punya pikiran apa lu bisa di terima dilingkungan baru??? perasaan pertama gue.

6 komentar: